CPM (Cost Per Mile) – CPM – adalah biaya per 1.000 tayangan . Misalnya , $ 1 CPM berarti $ 1 untuk tampilnya 1000 iklan Untuk tujuan penayangan iklan , itu adalah biaya untuk melayani 1.000 tayangan iklan.
 
CPM (Cost Per Mile) – CPM adalah jaringan periklanan yang akan membayar kita jika kita memasang banner iklan CPM pada blog kita dengan sistem penghitungan perImpressi pada blog kita. 
CPM ini akan membayar publishernya jika ada penjelajah blog atau web mengunjungi blog atau web kita. Iklan tersebut berbeda dengan PPC (Paid Per Click) yang memanfaatkan klik pengunjung pada iklan kita agar kita mendapatkan pengasilan pada iklan tersebut. Berbeda dengan CPM, iklan CPM ini tidak perlu di Klik oleh pengunjung, contohnya berupa iklanPopads. Tetapi jika pengunjung blog atau web kita mengklik iklan CPM yang kita pasang, kita akan mendapatkan penghasilan tambahan.
 
Pembayaran pada iklan CPM ini bervariasi tergantung dari penyedia layanan CPMnya.
Banyak sekali Penyedia layanan CPM dengan pembayaran yang berbeda-beda, ada yang memberikan publishernya sebesar $5/Impressi, $10/Impressi dan lainnya.
Bagi Blog atau website yang memiliki traffic tinggi, kalian bisa mengikuti program ini untuk menambah dollar pada akun Payment Processor kalian seperti Paypal, Alertpay, libertyreserve dan sebagainya tergantung sistem pembayaran pada program CPM Yang kita jalankan.
Tetapi Jika kalian memiliki blog atau website yang memiliki traffic sedikit perharinya, kalian tidak perlu berkecil hati, Kalian perlu mencobanya untuk blog atau website kalian, untuk menambah traffic, kalian hanya menggunakan cara Blogwalking karena para blogger-blogger akan membalas kunjungan kalian dan kalian akan mendapatkan traffic yang cukup untuk blog kalian. 
 
Sedikit dari saya tentang Apa itu CPM? Semoga kalian dapat memaksimalkan pendapatan kalian di internet dengan mengunakan sistem periklanan seperti ini selain PPC (Paid Per Click)