Prediksi Soal UN SMA 2015

Prediksi Soal UN SMA 2014-2015 – Untuk memudahkan fokus dalam belajar, siswa SMA/MA perlu mengetahui dan mempelajari tentang Kisi-Kisi UN 2014-2015. Pemerintah dalam hal ini kementrian pendidikan telah menjabarkan beberapa poin standar kompetensi dan kompetensi dasar yang harus dilulusi siswa untuk akhirnya dapat lulus dalam UN 2014. SKL UN 2014 yang digodok pada sekitar bulan Oktober ini katanya akan segera disosialisasikan ke kalangan pendidikan.

Meski begitu, sahabat masih dapat mempelajari beberapa kisi-kisi UN pada tahun sebelumnya. Saya yakin bahwa kisi-kisi SKL UN pada tahun ini tidak akan jauh berbeda dengan pada tahun sebelumnya. Nah, untuk itu jika sahabat ingin mendownload kisi-kisi UN yang sebelumnya.

Contoh Prediksi Soal UN SMA 2014-2015
Dengan mengetahui kisi-kisi UN 2014-2015, kita sebenarnya dapat memperkirakan dengan pasti jenis dan model soal yang akan diujikan pada UN 2014 nanti. Itulah pentingnya mempelajari kisi-kisi. Soal yang dikeluarkan pemerintah tidak akan keluar dari SKL UN yang telah dilansir. Meski begitu, pemerintah tetap menyarankan kita untuk berhati-hati terhadap pihak tertentu yang menjual prediksi UN atau pun kunci jawaban UN. Kemendiknas mengeluarkan SKL UN 2014 hanya dalam bentuk standar kompetensi dan kompetensi dasar ujian, bukan dengan mengeluarkan butir-butir soal.

Oh ya, perlu diketahui bahwa UN tahun ini memang sedikit lebih ribet lagi. Karena jumlah paket soal yang direncanakan adalah 20 paket. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 5 paket, pemerintah membuat kebijakan baru tentang ujian nasional dengan tujuan untuk meningkatkan kredibilitas dan efektifitas ujian nasional sebagai salah satu media untuk mengukur keberhasilan pembelajaran di kelas.

Download Prediksi Soal UN SMA 2014