Buku Panduan LPIR SMP 2015 – Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) Tingkat SMP yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan SMP ,Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  merupakan  suatu ajang kompetisi karya ilmiah yang berbasis kegiatan penelitian para Remaja SMP yang tergabung  dalam Kelompok Ilmiah Remaja (KIR).  Kegiatan LPIR ini   merupakan salah satu upaya memperkuat  implementasi kurikulum 2013 yang telah dicanangkan Pemerintah guna meningkatkan mutu pendidikan Nasional.

Di samping itu juga untuk memberikan ruang para Siswa dalam KIR, Guru dan Sekolah berperan serta terhadap perkembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni (IPTEKS). Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) 2015 akan diselenggarakan pada Oktober 2015. Ada tiga bidang keilmuan yang dilombakan. Naskah diterima panitia paling lambat akhir September 2015.

LPIR adalah suatu kegiatan penelitian siswa yang diarahkan pada pengembangan IPTEKS, dan ditulis dalam sebuah makalah ilmiah sebagai bahan penilaian dalam kompetisi ilmiah.

Tujuan LPIR 2015 adalah : 

  1. Meningkatkan apresiasi siswa terhadap inovasi, invensi, dan daya cipta dalam IPTEKS.
  2. Menumbuhkan rasa ingin tahu para remaja melalui kegiatan penelitian.
  3. Memperkuat ajang komunikasi ilmiah bagi Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) sekolah dan KIR antar sekolah (sekretariat bersama).
  4. Menumbuhkembangkan suasana kompetitif yang sehat dalam kebersamaan.
  5. Melatih para siswa KIR untuk mampu menyampaikan atau mengkomunikasikan  ide/gagasan cerdas  dalam mimbar ilmiah.

Buku Panduan LPIR SMP 2015 Silahkan Unduh semua. Bagi yang membutuhkan Buku Panduan LPIR SMP 2015 silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini :

 | Buku Panduan LPIR SMP 2015
> webcache.googleusercontent.com