Panduan Upload Arsip Rapor Siswa Padamu Negeri
Panduan Upload Arsip Rapor Siswa Padamu Negeri – Operator Sekolah dapat meng-arsipkan file (*.pdf) rapor siswa untuk kebutuhan arsip sekolah.
Catatan !!! Pastikan sekolah Anda telah berlangganan SIAP Online edisi berbayar agar dapat menggunakan fitur ini. Lihat cara berlangganan (upgrade) edisi SIAP Online Anda disini.
Untuk meng-unggah file rapor siswa tersebut, silakan ikuti langkah – langkah berikut :
  1. Pada dasbor Operator Sekolah, pilih menu Penilaian >> Lihat Arsip Rapor Siswa.klik lihat arsip rapor siswa
  2. Selanjutnya klik tombol Pilih Kelas . Pilih jenjang dan kelas yang diinginkan.pilih kelas
  3. Selanjutnya akan ditampilkan daftar siswa (peserta kelas) pada kelas tersebut. Klik tombol Unggah Rapor pada siswa yang diinginkan. klik unggah rapor
  4. Pilih file rapor yang sesuai (file berformat *.pdf), dan klik Unggah. klik unggah
  5. Ulangi langkah diatas untuk mengunggah file rapor siswa yang lainnya. Berikut contoh hasil unggah file rapor siswa yang telah selesai dilakukan. raport berhasil di unggah
Selain berfungsi untuk kebutuhan arsip sekolah, fitur unggah arsip rapor siswa ini juga dapat digunakan oleh Orang Tua / Wali siswa untuk melihat Laporan hasil belajar (Rapor digital) putra-putri mereka melalui Aplikasi SIAP Ortu Mobile pada perangkat smartphone yang telah terinstal aplikasi SIAP Ortu Mobile. Berikut sekilas tampilan hasil unduh Rapor Digital melalui aplikasi SIAP Ortu Mobile.
download rapor Screenshot_2015-05-07-09-47-57