Buku Kurikulum 2013 SD-MI Kelas 6 Revisi 2016

Links Download Buku Kurikulum 2013 SD-MI Kelas 6 Revisi 2016:

Pada tahun 2015 ini telah terbit Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional yang diperuntukkan bagi kelas 6 SD/MI. Bagi Anda yang sedang mencari link download buku kurikulum 2013 untuk kelas 6 SD/MI, disini telah kami sediakan link downloadnya. Kami mohon maaf apabila link download buku masih belum lengkap, akan tetapi dengan seiring berjalannya waktu, buku-buku tersebut akan segera kami lengkapi.

Buku Kurikulum 2013-Kurikulum Nasional SD-MI Kelas 6 Revisi 2016

Kurikulum 2013 adalah kurikulum berbasis kompetensi. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai siswa. Selain itu juga dirumuskan proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diinginkan. Buku yang ditulis mengacu pada kurikulum 2013 ini dirancang dengan menggunakan proses pembelajaran yang sesuai untuk mencapai kompetensi yang sesuai dan diukur dengan proses penilaian yang sesuai. Kompetensi yang diharapkan dari seorang lulusan SD/MI adalah kemampuan pikir dan tindak yang produktif dan kreatif dalam ranah abstrak dan konkret.

Kemampuan lain yang diharapkan dalam kompetensi inti, salah satunya adalah kemampuan untuk menyajikan pengetahuan dalam bahasa yang jelas, logis dan sistematis, dalam karya yang estetis, atau dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak sehat, beriman, dan berakhlak mulia. Kompetensi itu dirancang untuk dicapai melalui proses pembelajaran berbasis penemuan (discovery learning) melalui kegiatan- kegiatan berbentuk tugas (project based learning), dan penyelesaiaan masalah (problem solving based learning) yang mencakup proses mengamati, menanya,mengumpulkan informasi, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Buku Seri Pembelajaran Tematik Terpadu untuk Siswa Kelas VI SD/MI ini disusun berdasarkan konsep itu. Sebagaimana lazimnya buku teks pelajaran yang mengacu pada kurikulum berbasis kompetensi, buku ini memuat rencana pembelajaran berbasis aktivitas dan urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa.

Buku ini juga mengarahkan hal- hal yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu; bukan buku yang materinya hanya dibaca, diisi, atau dihafal. Pencapaian kompetensi terpadu menuntut pendekatan pembelajaran tematik terpadu, yaitu mempelajari semua mata pelajaran secara terpadu melalui tema-tema kehidupan yang dijumpai siswa sehari-hari. Siswa diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner yang menempatkan kompetensi yang dibelajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungan. Materi-materi berbagai mata pelajaran dikaitkan satu sama lain sebagai satu kesatuan, membentuk pembelajaran multidisipliner dan interdisipliner, agar tidak terjadi ketumpangtindihan dan ketidakselarasan antarmateri mata pelajaran.

Tujuannya, agar tercapai efisiensi materi yang harus dipelajari dan efektivitas penyerapannya oleh siswa. Buku ini merupakan penjabaran dari hal-hal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan. Sesuai dengan pendekatan Kurikulum 2013, siswa diajak berani untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. Peran guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting.

Guru dapat memperkaya dengan kreasi dalam bentuk kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan alam, sosial, dan budaya. Sebagai edisi pertama, buku ini sangat terbuka terhadap masukan dan akan terus menerus diperbaiki dan disempurnakan. Oleh karena itu, kami mengundang para pembaca untuk memberikan kritik, saran, dan masukan guna perbaikan dan penyempurnaan edisi berikutnya. Atas kontribusi itu, kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan, kita dapat memberikan yang terbaik bagi kemajuan dunia pendidikan dalam rangka mempersiapkan generasi seratus tahun Indonesia Merdeka (2045).

Buku Kurikulum 2013 Kelas 6 Revisi 2015 Silahkan Unduh semua. Bagi yang membutuhkan Buku Kurikulum 2013 SD/MI Kelas 6 Revisi 2015 silahkan Pilih aja sesuai kebutuhan saudara-saudara sekalian, pada link di bawah ini:

Buku Kurikulum 2013 SD-MI Kelas 6 Revisi 2016

Buku Pegangan Guru Pendidikan Agama SD Kelas 6 Kurikulum 2013:

[PA Islam],  [PA Kristen],  [PA Katolik], [PA Buddha], [PA Hindu], dan [PA Konghuchu]

Buku Pegangan Siswa Pendidikan Agama SD Kelas 6 Kurikulum 2013:

[PA Islam],  [PA Kristen],  [PA Katolik], [PA Buddha], [PA Hindu], dan [PA Konghuchu]

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 1: Selamatkan Makhluk Hidup

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 1: Selamatkan Makhluk Hidup

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 2: Persatuan Dalam Perbedaan

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 2: Persatuan Dalam Perbedaan

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 3: Tokoh dan Penemuan

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 3: Tokoh dan Penemuan

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 4: Globalisasi

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 4: Globalisasi

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 5: Wirausaha

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 5: Wirausaha

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 6: Menuju Masyarakat Sehat

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 6: Menuju Masyarakat Sehat

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 7: Kepemimpinan

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 7: Kepemimpinan

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 8: Bumiku

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 8: Bumiku

 

Buku Pegangan Guru SD Kelas 6 Tema 9: Menjelajah Angkasa Luar

Buku Pegangan Siswa SD Kelas 6 Tema 9: Menjelajah Angkasa Luar

 

36 KOMENTAR

  1. Terima kasih gan.. Atas penjelasannya…. Rpp nya saya sabar menunggu mudah2an lancar

  2. K13 cocokx tuk anak smp ke atas jgn anak sd yg msih minim ilmu dikasi buku yg minim materi,banyak gambar,banyak coba2.pdhal klo anak sd sudah kurang materi didpat mo jdi apa di smp nya nanti.K13 yg enak gurux krn kurang bicara lgi bru gaji mo naik terus dpt sertifikasi pula.tdk spt guru2 dulu yg lbih profesional.Apakah ujian akhirnya jg per-tema2..tdk tho!?!?

Comments are closed.