Jaringan Seluler di Indonesia

Bagian penting dari setiap spesifikasi ponsel adalah frekuensi bands. Dukungan frekuensi yang menentukan apakah suatu handset tersebut cocok digunakan di negara anda.

Jaringan Seluler di Indonesia

 Jaringan  Tipe Jaringan

2G

GSM 1800

3G

UMTS 900, UMTS 2100

4G

LTE 900, LTE 1800

 

2G, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992, adalah generasi kedua dari telepon seluler dan teknologi yang pertama untuk menggunakan enkripsi percakapan digital. Jaringan 2G adalah yang pertama memberikan layanan data dan SMS pesan teks, tetapi mereka memiliki kecepatan transfer data yang lebih rendah daripada para penerus mereka.

3G, menawarkan kecepatan transfer data lebih cepat dan adalah yang teknologi jaringan pertama yang memungkinkan untuk melakukan panggilan video. Hal ini membuat mereka sangat cocok untuk digunakan di smartphone modern, yang memerlukan konstan sambungan internet kecepatan tinggi untuk banyak aplikasi mereka.

4G adalah generasi keempat dari standar komunikasi ponsel. Ini adalah penerus dari 3G dan memberikan ultra-broadband internet akses untuk perangkat mobile. Transfer data dengan kecepatan tinggi membuat jaringan 4G cocok untuk digunakan di wireless USB modem untuk laptop dan bahkan akses internet rumah.

Catatan anda harus selalu memeriksa ketersedian jaringan pada penyedia layanan seluler lokal di negara tempat anda tinggal.

Jika anda kebetulan menemukan informasi yang salah dalam tulisan ini, jangan ragu untuk menghubungi kami di admin@melihat.net.

BAGIKAN
Berita sebelumyaLenovo A7000 Turbo
Berita berikutnyaGPRS
Melihat dan Belajar. Situs informasi seputar pendidikan dan kesehatan