Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website

Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website – Pengunjung anda banyak dari pengguna smartphone, Audience Network Facebook adalah solusi alternatif tepat jika anda sudah berkali-kali ditolak oleh adsense. Audience Network Facebook adalah platform publisher iklan yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan pembayaran ketika anda menempatkan iklan mereka pada situs web seluler anda.

Proses pembayaran akan dilakukan Jika keuntungan Anda mencapai 100 USD melalui rekening bank maupun akun Paypal (*Harus Verivied) yang anda miliki. Ikutilah panduan Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website berikut ini untuk menyiapkan Audience Network di situs web seluler Anda:

1. Login dan menambah Facebook Audience Network

  1. Masuk/Login di https://developers.facebook.com/
  2. Kik pada tombol Aplikasi saya (* Sebelah kanan atas)Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website1
  3. Pilih/Klik aplikasi yang telah anda buat sebelumnya (* Jika belum punya , silah membuat satu, caranya klik disini)Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website2
  4. Klik menu tambah produkCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website3
  5. Pilih Audience Network, klik tombol mulaiCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website4
  6. Jika sudah masuk menu Audience Network Klik tombol Mulai5

Selamat anda sekarang telah memasang aplikasi Audience Network, aplikasi ini nantinya berfungsi untuk mengambil kode Publisher Iklan Facebook yang akan ditempatkan pada Website anda.

 

2. Menambahkan domain dan membuat penempatan iklan publisher Facebook Audience Network

  1. Scrool ke bawah dan pilih Tambah DomainCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website6
  2. Akan muncul kotak dan isilah kotak tersebut dengan nama domain anda, lalu klik simpan (* setiap domain yang di isikan. akan ditinjau oleh pihak Facebook untuk disetujui atau tidak disetujui.)Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website7
  3. Kembali ke dashbor menu sebelah kiri dan pilih PenempatanCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website8
  4. Klik tombol Buat Penempatan Iklan, dan akan muncul kotak yang perlu diisi.Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website9
  5. Pilih Status Penempatan Iklan Aktifkan,
  6. Isi Nama iklan (bebas)
  7. Isi Langkah-langkah untuk Memicu Iklan dengan bagaimana cara iklan anda dapat di akses, misal ” ditempatkan pada sidebar website kami” (* Beri tahu facebook langkah apa yang harus diambil di aplikasi Anda untuk melihat unit iklan ini. Tim facebook akan meninjau penempatan iklan Anda dan mungkin memberikan saran untuk mengoptimalkan penempatan iklan Anda berdasarkan info yang Anda berikan.)
  8. Pilih Format Tampilan sesuai selera anda. (* Jangan pilih Interstisial karena iklan hanya bisa digunakan pada Aplikasi Saja smartphone saja)
  9. Jika sudah selesai klik SimpanCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website10

Selamat berhasil membuat template Penempatan iklan pada aplikasi Audience Network, template Penempatan iklan ini nantinya akan digunakan untuk mengambil kode HTML yang akan ditempatkan pada Website anda.

3. Menempatkan kode HTML iklan publisher Facebook Audience Network.

  1. Masih dalam menu Penempatan, klik tombol Dapatkan HTML pada tema iklan yang telah anda buat.Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website11
  2. Akan muncul kotak dan pilih Langsung kemudian pilih ukuran iklan sesuai selera (* Ukuran Iklan native, 300×250, 300×60).
  3. Klik tombol salin HTMLCara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website12
  4. Letakan kode yang telah anda salin tadi pada website anda. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai mendapat peringatan bahwa domain anda telah disetujui.

Selesai, terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel saya tentang Cara Mendaftar Publisher Iklan Facebook Untuk Website. Untuk pertanyaan silahkan isi pada kolom komentar yang telah disediakan. Selamat mencoba dan Salam.